Friday, October 14, 2011

Tugas PBO 1

      a.  Jelaskan perbedaan antara J2SE ( Standart Edition), J2EE (Enterprise Edition) juga J2ME (MicroEdition)?
Jawab :
·         Java Platform Micro Edition atau Java ME, adalah salah satu platform java yang dirancang untuk aplikasi mobile dan sistem tertanam ( lebih enak nyebutnya embedded system). Level Java ME digunakan untuk merancang perangkat lunak handphone dan PDA. Java ME ini lebih dikenal juga dengan nama Java 2 Platform, Micro Edition atau J2ME. Java ME dirancang oleh Sun Microsystem dan sekarang dimiliki oleh perusahaan Oracle Corporation.
·         Java Platform, Enterprise Edition atau Java EE merupakan standar untuk mengembangkan aplikasi skala besar / enterprise. J2EE banyak digunakan sebagai platform untuk pemrograman di sisi server.
·         Java Platform Standard Edition atau J2SE banyak digunakan sebagai platform untuk pemrograman dalam bahasa Java. Platform ini digunakan untuk mendeploy sebuah aplikasi. Java SE terdiri dari virtual machine yang digunakan untuk menjalankan program java bersama-sama dengan library atau paket.
Perbedaan dengan J2EE adalah bahwa J2SE menambahkan library yang berfungsi untuk mendeploy program java agar berjalan pada aplikasi server.

b. Jelaskan Perbedaan pembuatan project dengan menggunakan Java Application dan  Java Class Library ?
Jawab :
- Java Class Library : dimana kita akan membuat sebuah utility class. 
Java Application Project : dengan main class yang akan mengimplementasikan sebuah method dari utility class.

c.       Apa yang dimaksud dengan Package dalam netbeans ?
Jawab :
Package merupakan sarana/cara pengelompokkan dan pengorganisasian kelas-kelas dan interface yang sekelompok menjadi suatu unit tunggal dalam library.

d.      Jelaskan perbedaan antara Compile file dan Build juga Run file ?
Jawab :
-          Compile file = menyusun file
-          Build fiel = membuat file
-          Run file = menjalankan file

e.      Jelaskan pengertian istilah-istilah berikut :
1      - Class : merupakan template untuk membuat obyek dan berperan sebagai tipe data dari sebuah obyek.
2         - Objek / instans : Semua benda yang ada di dunia nyata dapat dianggap sebagai obyek.
3        -  State : keadaan dari sebuah objek. 
          - Behaviour : Behavior / tingkah laku adalah hal – hal yang bisa dilakukan oleh obyek dari suatu class.
5      - Method : tingkah laku dari suatu objek atau kelas, jika bersifat static berarti tingkah laku semua objek dalam kelas tersebut.
6      -  Konstruktor : method yang tidak memiliki return value (secara implisit adalah instant dari kelasnya), hanya saja namanya sama dengan nama kelas, dan dapat diberi modifier akses (public, protected, default, private).

2 comments:

  1. hai mbak makasih ya .. sangat membantu tugas PBO saya btw kok sama persis ya sama tugas yang ada di BKPM saya ...

    ReplyDelete
  2. sama persis dengan yang ada di BKMP.sangat membantu..
    thanks sis :)

    ReplyDelete